Undang Lembaga Sertifikasi Polri, Polda Riau Gelar Asesmen Uji Kompetensi bagi Penyidik dan Penyidik

Penyidik dan Penyidik Pembantu Polda Riau Baru 10,3 Persen Memiliki Sertifikasi Kompetensi 

Di Baca : 1623 Kali
Polda Riau gelar asesmen uji kompetensi bagi Penyidik dan Penyidik Pembantu di jajaran Polda Riau dengan mengundang Lembaga Sertifikasi Polri, di Pekanbaru, Rabu (23/11/2021). (Foto BidHumas Polda Riau)

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lemdiklat Polri, Kombes Pol Drs Guntur Fartio Gaffar, Supervisor LSP Kombes Pol Supriyadi, para pejabat utama Polda Riau, tim LSP sebanyak 7 orang serta para asesor penyidik sebanyak 10 orang.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun mengatakan, tujuan dari kegiatan ini, tak lain adalah sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan menciptakan penyidik yang kompeten dan semakin profesional.

"Kita ingin mewujudkan penyidik yang Presisi, yang memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi dibuktikan dengan sertikasi penyidik dan penyidik pembantu," ucap Wakapolda Riau.

Jenderal bintang satu ini berujar, perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, telah memengaruhi berbagai aspek dalam penegakan hukum yang menjadi tugas utama jajaran fungsi reserse.

Menurutnya, Polri merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat yang hidup di era teknologi dewasa ini.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar